Publikasi 2004-2005: Dari Operator Integral Fraksional ke Sudut antara Dua Subruang

Saya lanjutkan lagi cerita tentang penelitian saya pada kurun waktu 2001-2005, khususnya pada tahun 2004 dan 2005. Setahun setelah mempublikasikan paper tentang operator integral fraksional di J. Indones. Math. Soc. pada tahun 2003, saya, Eridani (mahasiswa doktoral bimbingan saya ketika itu), dan Eiichi Nakai menulis paper tentang keterbatasan operator integral fraksional diperumum di ruang Morrey diperumum dan mempublikasikannya di Sci. Math. Jpn. 60 (2004).

Terkait dengan ruang Morrey, Eridani dan saya mempelajari keterkaitannya dengan suatu kelas fungsi yang dikenal sebagai kelas Stummel. Hasil penelitian kami tentang kelas Stummel dan ruang Morrey kami publikasikan di Southeast Asian Bull. Math. 29 (2005).

Sebagaimana teman-teman ketahui, saya juga meneliti tentang ruang bernorma-n. Sambil menunggu anak yang sedang dirawat di rumah sakit, malam itu saya berkutat dengan bagaimana caranya menghitung volume suatu paralelpipedium yang direntang oleh n buah vektor di ruang barisan \ell^p. Setelah dirapikan bersama dengan beberapa kolega, hasilnya kami publikasikan di Univ. Beograd. Publ. Elektrotehn. Fak. Ser. Mat16 (2005).

Masih di tahun 2005, saya, Oki Neswan, dan Wono Setya-Budhi, berhasil menemukan rumus sudut antara dua subruang di suatu ruang hasil kali dalam dan mempublikasinya di Beitrage zur Algebra und Geometrie 46 (2005). Saya akan bercerita tentang hal ini lebih rinci pada kesempatan yang akan datang.

*

Bandung, 15-01-2019

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s